Sekilas Tentang Carigenset.com

Selamat datang di carigenset.com – pusat jual genset (Generator Set) berbagai jenis genset. Kami menyediakan genset-genset kualitas terbaik dengan harga jual genset yang kompetitif dan bersaing di kelasnya.

Genset-genset yang kami tawarkan merupakan produk-produk best seller dari skala rumah tangga, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), hingga skala industri . Selain itu, genset-genset yang kami tawarkan oleh carigenset.com juga akan memberikan jaminan daya optimal sesuai kebutuhan listrik Anda.

Di carigenset.com, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis genset pilihan mulai dari genset murah atau genset baru yang mempunyai daya 1000 watt hingga 5000 watt. Anda juga dapat menemukan berbagai merk terkenal dan terjamin kualitasnya seperti Honda, Yamaha, Firman, Perkins dan Krisbow.

Kabar baiknya, produk-produk genset terbaik tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah, harga jual genset kompetitif dan terjangkau hanya di carigenset.com. Dengan demikian, mulai saat ini Anda tidak perlu bingung lagi mencari tempat lain untuk mendapatkan tempat jual genset terbaik sesuai dengan kebutuhan daya listrik dan budget Anda.

Dengan segenap komitmen, kami siap memberikan pelayanan terbaik bagi Anda semua. Setiap pemesanan produk genset baru di carigenset.com, kami siap mengirimkannya ke kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan seluruh wilayah Indonesia. Pastinya dengan harga jual genset yang terjangkau dan jaminan keselamatan barang sampai ke tangan Anda.

Selain menjual genset baru dengan berbagai merk seperti Genset Honda, Genset Yamaha, Genset Firman, Genset Perkins, dan Genset Krisbow, carigenset.com juga menyediakan berbagai tipe mulai tipe Genset open hingga genset silent. Kami pun menyediakan berbagai kapasitas daya listrik (mulai dari 1000 watt hingga 5000 watt), semua tersedia untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Untuk meningkatkan pelayanan jual genset kami, carigenset.com menyediakan berbagai aksesoris genset yang dapat menunjang keberlangsungan pemakaian genset baru Anda. Harapan kami, pelayanan jual genset yang kami sediakan akan berjalan semaksimal mungkin.

Aksesoris-aksesoris genset baru yang dijual di carigenset.com meliputi aksesoris panel AMF/ATS, tangki bahan bakar, dan aksesoris penunjang lainnya. Dan kami pastikan, aksesoris genset baru yang kami sediakan memiliki kualitas terbaik dengan harga jual genset murah yang kompetitif dan terjangkau.

Dengan komitmen besar untuk memberikan pelayanan terbaik bagi Anda, carigenset.com telah merancang sebaik mungkin seluruh sistem pelayanan jual genset dan segala macam transaksi.

Demi kemudahan Anda, sistem jual genset kami juga ditunjang dengan sumber daya manusia profesional di masing-masing bidangnya, mulai dari bidang operasional hingga bidang teknis jual genset.

Kami siap memberikan pelayanan profesional di setiap komunikasi dan transaksi jual genset-genset terbaik mulai dari kebutuhan listrik rumah tangga, UMKM hingga skala besar seperti perkantoran maupun pabrik.

Carigenset.com merupakan salah satu pusat jual gesnset berbagai jenis genset terbaik yang ada di Indonesia saat ini. Kami siap memberikan pelayanan jual genset profesional untuk memenuhi berbagai kebutuhan listrik Anda, kapanpun, dan di manapun. Tentu saja dengan kualitas produk genset murah dan terbaik, harga jual genset terjangkau dan pelayanan memuaskan.

Untuk pemesanan, Anda bisa menghubungi kontak yang telah kami cantumkan dan akan segera kami respon. Dengan demikian, apabila Anda membutuhkan genset baru dalam waktu dekat, kami akan segera tanggap dan memberikan pelayanan jual genset yang cepat dan tepat.

Untuk Informasi lebih lanjut Hubungi kami sekarang juga:

Website     : carigenset.com
Email         : carigenset@gmail.com
Telephone : 0857 3585 1739 / 0878 3335 8789

Mengenal Genset Listrik dan Asal-usulnya

Genset merupakan singkatan dari kata generator dan set. Generator memiliki arti alat pembangkit listrik sedangkan set bisa diartikan sebagai seperangkat alat. Jadi, mesin genset adalah seperangkat alat yang mengkonversikan energi gerak menjadi energi listrik dengan bantuan induksi elektromagnetik.

Di indonesia sendiri, genset digunakan sebagai alat alternatif untuk membantu memenuhi kebutuhan listrik di sebuah perusahaan, industri, kantor, lembaga maupun rumah tangga.

Sejarah Generator Set (Genset)

Dalam sejarah penemuan genset listrik terdapat dua nama yang sangat berjasa, pertama adalah  Michael Faraday, seorang pesuruh di toko penjilidan yang memiliki rasa ingin tahu akan mesin yang luar biasa. Dia adalah orang yang pertama kali menemukan induksi elektromagnetik pada tahun 1831 yang menjadi cikal bakal lahirnya genset baru di era modern.

Mulanya dia hanya membaca-baca buku yang ada meja penjilidan dan mengamati alat-alat serta mesin-mesin yang ada di toko penjilidan tempat dia bekerja. Pada akhirnya, dia mempunyai ide gagasan tentang konsep energi yang terus berkelanjutan sampai akhir hayatnya hingga terkenal sebagai kimiawan dan fisikawan dunia.

Kedua adalah Rudolph Diesel. Ia adalah seorang insinyur kulkas dan banyak mendesain mesin-mesin pemanas. Hingga akhirnya pada 1892, dia mulai mempatenkan atas mesin-mesin temuannya. Desain dan kinerja mesin terus ditingkatkan untuk menghasilkan mesin yang optimal dalam menghasilkan listrik dan efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Bila mengamati perkembangan pembangunan saat ini, kebutuhan genset listrik di Indonesia terus meningkat, baik untuk kegiatan ekonomi maupun keluarga. Hal ini mengingat energi listrik di Indonesia masih dalam proses pembangunan dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Genset listrik bisa menjadi salah satu investasi yang menguntungkan untuk setiap usaha. Tidak perlu bingung cari genset jenis apapun, karena genset kini sudah banyak tersedia di toko-toko elektronik terdekat.

Beberapa genset baru yang telah beredar di Indonesia antara lain genset mini (genset portable), genset tanpa BBM, genset open, genset silent termasuk di dalamnya genset rumah tangga.

Lebih praktisnya, Anda dapat membeli genset baru sesuai kebutuhan Anda melalui traksaksi online. Anda tinggal ketik keywordnya di google, “jual genset”, Anda akan menemukan pusat jual genset terbaik di Indonesia-carigenset.com.

Manfaat Genset

Perkembangan zaman yang semakin maju dan modern ini menuntut semua peralatan yang ada di sekitar kita menggunakan energi listrik. Misal seperti televisi, kulkas bahkan android yang selalu kita genggam pun tidak luput dengan listrik.

Sayangnya, di Indonesia sendiri ketersediaan energi listrik tidak berimbang sebab kebutuhan yang sangat beragam. Perlu kita ketahui bersama bahwa di Indonesia pasokkan listrik belum merata ke seluruh penjuru pelosok negeri. Oleh sebab itu, adanya genset menjadi cahaya pencercah baik bagi kalangan rumah tangga, UMKM, industri ampun daerah-daerah terpencil yang belum aliran listrik.

Potensi alam yang begitu kaya di Indonesia diharapkan dapat lebih dimanfaatkan dengan baik, misal saja tenaga surya, gelombang laut, dan angin. Ketiga energi terbarukan itu kedepannya juga bakal akan menjadi bagian dari jenis genset baru.

Selama ini, PLN sudah bekerja dengan baik, hanya saja masih ada yang perlu diperbaiki. Salah satu hal yang perlu dituntaskan bersama tidak lain mengenai pemadaman listrik. Hal ini sangat penting mengingat adanya pemadaman listrik merupakan hambatan baru tersendiri terutama bagi pelaku industri dan UMKM.

Genset baru menjadi solusi yang tepat untuk kita saat ini. Dengan adanya genset listrik, pemadaman listrik dapat diantisipasi, perangkat elektronik kita tidak rusak, industri tetap bisa memproduksi dan ekonomi pun bisa tetap berjalan.

Untuk Informasi lebih lanjut Hubungi kami sekarang juga:

Website     : carigenset.com
Email         : carigenset@gmail.com
Telephone : 0857 3585 1739 / 0878 3335 8789

 

Jenis-Jenis Mesin Genset Sesuai Kebutuhannya

Milenium ini, jauh setelah ditinggalkan penemunya, mesin genset kini terus berkembang dan berevolusi menjadi pembangkit listrik yang lebih baik dan semakin disempurnakan. Hingga saat ini, mesin genset dipercaya dapat membantu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di seluruh dunia.

Dengan perkembangan luar biasa, kini masyarakat bisa memilih berbagai jenis mesin genset sesuai selera, mulai dari harga jual genset ekonomis sampai harga jual genset ekslusif. Anda juga memilih tipe mesin genset baru meliputi mesin genset silent ataupun mesin genset open.

Berkat semakin majunya pola pikir dan pandangan manusia terhadap energi, banyak para ahli energi yang terus berkarya, berinovasi mengembangkan dan menciptakan mesin genset baru. Salah satu revolusinya ialah berkaitan dengan bahan bakar energi terbarukan.

Berikut adalah jenis-jenis genset baru berdasarkan konsumsi bahan bakarnya,

1. Mesin Genset Diesel

Mesin genset diesel, jenis ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia terutama perusahaan-perusahaan yang membutuhkan daya listrik dalam jumlah besar dengan bantuan solar sebagai bahan bakarnya.

Untuk perewatan mesin genset diesel terbilang mudah dibandingkan mesin genset jenis bensin. Hal ini mengingat genset bensin memiliki usia lebih muda dan belum banyak pengembangan dibandingkan mesin genset diesel.

Kapasitas yang dimiliki mesin genset diesel adalah 5Kw (5000 watt) sampai 2 MW (2000.000 watt). Mesin genset diesel dilengkapi dengan 2 silinder sampai 16 silender.

Mengingat mesin genset diesel memiliki suara yang berisik dan sangat mengganggu para konsumen, maka para pengembang genset ini membuat varian baru, yaitu mesin genset silent. Jadi, Anda  tidak perlu khawatir lagi soal mesin genset open.

2. Mesin Genset Bensin

Mesin genset jenis ini merupakan jenis mesin genset yang banyak digunakan oleh masyarakat secara luas, di antara kelebihannya adalah harga jual genset jenis ini lebih ekonomis dibandingkan mesin genset diesel.

Mesin genset murah jenis seperti ini mempunyai kapasitas daya listrik tidak terlalu besar, perawatan terbilang mudah dan kpasitas daya listrik yang dihasilkan pun cukup untuk kebutuhan rumah tangga. Daya yang dihasilkan maksimal 10 KW.

3. Mesin Genset Portable

Mesin genset jenis sengaja didesain untuk memenuhi kebutuhan listrik di luar ruangan. Mesin genset portabel ini biasanya digunakan untuk bisnis kecil-kecilan sampai untuk memenuhi kebutuhan perkemahan.

Mesin genset Portabel biasa disebut mesin genset mini karena memiliki ukuran yang kecil jika dibandingkan dengan tipe lain, membuat mesin genset jenis ini mudah untuk dibawa kemana-mana. Adapun di pasar elektronik Indonesia sudah banyak beredar dan menjual genset portable.

4. Mesin Genset Gas

Sesuai dengan namanya, mesin genset jenis ini menjadikan gas sebagai bahan bakarnya atau bisa dikatakan mesin genset tanpa BBM. Mesin genset jenis ini sudah banyak di pasar elektronik Indonesia, kelemahan dari mesin genset  ini masih sedikitnya para teknisi yang memahami cara perawatan dan perbaikan dari mesin genset ini.

5. Mesin Genset Turbin

Turbin air adalah turbin yang memanfaatkan derasnya arus air untuk dikonversi menjadi tenaga listrik. Mesin genset jenis ini adalah jenis genset dengan kapasitas daya yang dihasilkan terbesar dibandingkan yang lain, daya yang dihasilkan mencapai lebih dari 2MW (2.000.000 mega watt).

Mesin genset turbin biasa digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik di kota-kota kecil. Dengan memadukan dengan beberapa turbin,  mesin genset turbin dapat menghasilkan energi yang besar. Adapun mesin genset turbin memiliki beberapa jenis, seperti turbin air, turbin uap, dan lain sebagainya.

6. Mesin Genset Urine

Mesin genset jenis ini masih pada tahap pengembangan dan belum beredar di pasar elektronik Indonesia. Penemunya adalah 4 pelajar Afrika dan dibantu oleh guru. Empat siswa tersebut bernama  Duro-Aina Adebola (14 tahun), Akindele Abiola (14 tahun), Faleke Oluwatoyin (14 tahun) dan Bello Eniola (15 tahun). Mesin genset urine hanya membutuhkan 1 liter urine untuk menghasilkan listrik selama 6 jam.

Untuk Informasi lebih lanjut Hubungi kami sekarang juga:

Website     : carigenset.com
Email         : carigenset@gmail.com
Telephone : 0857 3585 1739 / 0878 3335 8789

Jenis Mesin Genset Berdasarkan Spesifikasinya

Beda spesifikasi maka beda pula ouput yang dihasilkan oleh sebuah mesin genset. Genset yang masih banyak digunakan masyarakat adalah genset jenis diesel dan genset bensin. Sama halnya dengan motor, genset bensin memiliki 2 varian mesin, yaitu mesin 2 tak dan mesin 4 tak.

Berdasarkan jenis BBM yang dikonsumsi, genset dibagi menjadi dua, yaitu: gasoline generator dan Diesel generator.

1. Gasoline Generators

Adalah jenis mesin genset yang menjadikan gasoline(bensin) sebagai bahan bakarnya. Mesin genset gasoline merupakan hasil pengembangan dari mesin genset diesel yang menggunakan solar sebagai bahan bakarnya.

Saat ini, mesin genset gasoline masih terus dikembangkan demi menghasilkan generator set listrik yang efisen, ekonomis dan ramah lingkungan. Sedangkan bila dilihat berdasarkan teknologi yang diterapkan pada mesin genset gasoline, maka mesin genset jenis ini dibedakan menjadi dua, yaitu: Mesin genset 2 tak, dan mesin gesnset  4 tak.

a. Mesin genset 2 Tak

Yang membedakan antara mesin genset 2 tak dengan mesin genset 4 tak terletak pada fungsi kerjanya. Karakter mesin genset 2 tak sendiri memiliki torsi yang besar dan memiliki komponen mesin yang lebih sederhana jika dibandingkan dengan mesin genset  4 tak.

Dengan demikian, dalam segi ukuran mesin 2 tak lebih kecil begitu juga dengan kapasitasnya. Kegunaan mesin genset 2 tak sendiri, sangat cocok dialokasikan untuk bisnis kecil-kecilan, seperti warung angkringan, warung tenda yang membutuhkan daya tidak terlalu besar, berkisar kurang dari 1000 watt .

b. Mesin genset 4 Tak

Mesin genset  4 tak merupakan jenismesin  genset baru dengan pengembangan produk yang lebih inovatif dan variatif. Spesifikasi produk mesin genset ini dimulai dari 1500 watt sampai 10.000 watt.

Keadaan spesifikasi daya 1500 watt sampai 10.000 watt membuat genset jenis ini lebih banyak digunakan karena mampu menyasar ke semua kalangan, baik dunia usaha maupun rumah tangga.

Selain itu, mesin genset  4 tak memiliki kelebihan, yaitu emisi pembuangannya lebih ramah lingkungan serta hemat bahan bakar.

Kedua jenis diatas dikategorikan sebagai genset rumah tangga mengingat banyak varian dari jenis ini yang memenuhi kebutuhan skala rumah tangga.

2. Diesel Generator

Sebelum generator bensin dikenal oleh masyarakat luas, generator diesel menjadi alternatif satu-satunya pengganti listrik jika terjadi pemadaman atau jika ada acara-acara besar di kampung-kampung.

Mesin genset jenis diesel saat ini masih banyak kita temukan di kampung-kampung untuk memasok listrik saat acara-acara tertentu, seperti pernikahan, pentas seni, dan hajatan-hajatan rakyat dan lain-lain yang membutuhkan daya listrik yang besar.

Mesin genset diesel sengaja di desain dengan kapasitas besar, dengan daya output mulai dari 10000 sampai 100 KW. Seiring perkembangan teknologi, mesin genset diesel mulai mengoptimasi dan menyempurnakan proses pembakaran bahan bakar agar lebih ramah lingkungan dan efisiensi bahan bakar.

Genset diesel jika dilihat berdasarkan teknologinya maka dapat dibedakan menjadi 3, yaitu: Compact size (genset dengan ukuran sedang), genset silent (suara mesin yang tidak berisik), dan low emission (gas buang yang rendah emisi).

Compact size merupakan penyempurnaan dari produk-produk terdahulu dengan efisiensi dan tenaga lebih optimal.

Sedangkan genset silent (suara mesin yang tidak berisik), dan low emission (gas buang yang rendah emisi), merupakan dua produk pengembangan mesin genset diesel yang lebih ramah lingkungan.

Perkembangan mesin genset yang begitu cepat dan inovatif, serta dibarengi dengan berbagai fitur dan teknologi yang mempuni. Hal ini membuat mesin genset saat ini semakin memudahkan para penggunanya, seperti double starter, outo choke, low oil indikator, low tank indikator, engine wheel, remote engine system dan lain-lain.

Demikianlah gambaran singkat tentang berbagai mesin genset berdasarkan jenis dan spesifikasinya, semoga memudahkan pembaca untuk memahami mesin genset.

Untuk Informasi lebih lanjut Hubungi kami sekarang juga:

Website     : carigenset.com
Email         : carigenset@gmail.com
Telephone : 0857 3585 1739 / 0878 3335 8789

Cara Pengoperasian Genset Baru

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari genset, baik genset baru maupun genset bekas, Anda perlu mengetahui bagaimana detail cara pengoperasian mesin genset agar awet dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih bagi Anda yang mencari genset rumah tangga, wawasan pengoperasian genset baru mutlak dibutuhkan oleh setiap anggota keluarga Anda.

Bila Anda tidak sempat berlama-lama berbincang seputar pengoperasian genset baru dengan penjual genset karena kesibukan Anda, Anda bisa mengetahui bagaimana cara pengoperasian genset melalui berbagai media. Anda juga bisa mencari genset beserta penjual dan pengoperasiannya lengkap di internet.

Ketika Anda mencari genset dan Anda menemukan informasi mengenai salah satu dari berbagai tipe genset seperti dari penjual genset bekas, penjual genset baru dan penjual genset murah, And akan berpikir bahwa secara umum gambaran pengoperasiannya tidak jauh berbeda.

Begitu pula dengan genset tanpa BBM, genset perkins, genset portable, genset silent cara untuk mengoperasikan sebuah mesin genset tidaklah rumit. Namun dalam beberapa kondisi tertentu, seringkali kita menjumpai sebagian  orang merasa panik, bahkan penjual gensetnya sendiri.

Ada beberapa hal yang menyebabkan Anda merasa panik, salah satunya dikarenakan situasi mendadak. Di waktu itu, Anda mau tidak mau berupaya mengganti listrik dengan daya dari genset. Tentu saja dengan membeli ke penjual mesin genset atau menyewanya. Agar kepanikan tidak terjadi pada Anda, ada baiknya jika kita simak kiat-kiat mnenggunakan genset di bawah ini:

1. Cek Bahan Bakar

Langkah pertama yang perlu Anda perhatikan adalah ketersediaan bahan bakar mesin genset. Tentu saja, Anda harus menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan petunjuk penjualan genset Anda. Bila Anda membeli dari penjual genset portable, sebaiknya Anda menggunakan bahan bakar premium.

2. Kontrol Pelumas Mesin

Tahap kedua pastikan bahwa pelumas mesin genset baru Anda tercukupi. Biasanya, dalam pengoperasian mesin menggunakan oli tipe SAE 20-40. Apapun bentuk, merk ataupun jenis mesin genset baru Anda, genset Honda, genset mini, genset murah atau genset perkins akan lebih baik apabila di dukung oli terbaik.

3. Periksa Kondisi Accu

Anda dapat mulai memeriksa  kondisi accu mesin genset baru Anda saat melakukan start langsung. Jika dalam pemeriksaan genset bekas ataupun genset yang baru Anda beli dari penjual genset  terdapat hambatan mesin tidak beraktifitas, bisa disimpulkan genset Anda sedang bermasalah.

4. Periksa Saklar PLN

Anda pernah mendengar hambatan kerja dalam bidang perbaikan hingga penjualan genset? Hal ini sering terjadi lantaran MCB Panel menuju generator dengn saklar berada pada pada posisi ON.

Situasi tersebut mengindikasikan arus yang dialirkan generator listrik menjadi bermasalah. Alhasil, aliran listrik menjadi short dan memungkinkan Anda untuk mencari genset yang lebih baik.

5. Turn On Genset Bensin

Bila langkah-langkah di atas sudah Anda cek, baik pengecekan komponen inti maupun arus distribusi Anda bisa memulai pengoperasian genset.

  1. Pastikan lakukan Choke Genset sebelum dinyalakan, mengubah posisi untuk mempercepat genset baru menyala ketika dihidupkan.
  2. Posisi Choke berada di dekat dengan karburator, biasanya genset baru Anda disertai dengan logo segitiga.
  3. Pastikan posisi tuas Choke berada di puncak logo segitiga
  4. Posisi saklar mesin/engine switch pada posisi on
  5. Posisikan tuas pengatur udara/Choke pada posisi on
  6. Menyalakan Genset Diesel

6. Menyalakan Genset Diesel

Tidak ada perbedaan signifikan antara genset bensin dengan genset diesel. ataupun genset-genset lainnya seperti genset perkins, genset portable, genset silent maupun genset mini. Bermula dari point ke lima, Anda kemudian dapat melanjutkan langkah-langkah selanjutnya.

  1. Posisikan kunci kontak pada posisi ON, kemudian biarkan sebentar.
  2. Jangan terlupa untuk memeriksa display voltase tergantung dari accu yang dibutuhkan.
  3. Lakukan Pemanasan

7. Lakukan Pemanasan

Lakukan pemanasan pada mesin genset baru Anda kurang lebih 5-10 menit. Tujuan adanya pemanasan dalam pengoperasian ini demi kelabilan sistem kerja mesin genset baru Anda.

Melalui putaran mesin yang dilakukan saat pemanasan tersebut, semua komponen dan pelumas mesin genset baru akan segera menyesuaikan sesuai kadar kebutuhannya.

Apabila proses pemanasan telah berjalan, langkah selanjutnya Anda dapat memberikan tambahan beban melalui panel-panel yang ada.

8. Tarik Koil

Langkah selanjutnya menarik koil untuk menggerakkan mesin genset yang baru Anda beli dari penjual genset. Hal yang perlu diperhatikan ketika proses penarikan koil adalah saat penarikan pertama.

Penarikan pertama sebaiknya dengan penarikan yang pelan namun masih tetap menghasilkan beban. Setelah itu barulah penarikan kencang agar mesin menyala dengan lancar. Bila Anda merasa bimbang, Anda bisa meminta bantuan penjual genset di kota Anda, misal penjual genset Jakarta, jual genset Surabaya dan kota-kota besar lainnya.

9. Cara Menambah Beban

Setelah genset baru Anda menyala, matikan Choke. Biarkan kurang lebih 5 menit setelah itu barulah ditambah beban. Dengan demikian, genset listrik Anda bisa menerima beban namun tetap ditambah secara perlahan.

Hal yang perlu diperhatikan mesin genset baru ataupun genset bekas Anda, jangan sampai Anda memberikan beban berat untuk pertama kalinya. Maka dari itu, proses bertahap mulai dari 500 Watt, 1000 Watt, 2000 Watt dan seterusnya perlu dilakukan secara continue.

10. Matikan Genset Anda

Setelah Anda menggunakan genset baik genset bekas maupun genset baru, tahap selanjutnya adalah mematikan genset Anda. Mematikan genset juga bisa terjadi bila ada sesuatu kendala yang bersifat demi menjaga keamanan. Adapun tahapan-tahapannya sebagai berikut:

  1. Matikan saklar MCB/Breaker pembebanan pada posisi off
  2. Biarkan selama kurang lebih 5 menit untuk menghabiskan gas buang
  3. Pastikan kontak mesin pada posisi OFF untuk tipe diesel dan bensin, manual ataupun elektrik.

Tahapan-tahapan pengoperasian genset baru di atas memang terkesan agak rumit, namun sebenarnya mudah dilakukan. Rangkaian di atas tak membutuhkan waktu yang banyak, barangkali hanya berkisar 5-10 menit.

Penulis berharap semoga cara pengoperasian genset baru sederhana ini dapat membawa manfaat. Bagi pembaca yang memerlukan pemesanan genset baru terlengkap meliputi genset rumah tangga, UMKM ataupun genset industri dapat menguhubungi kami.

Kami juga menjual aneka genset baru di antaranya jual genset mini, jual genset silent, jual genset tanpa BBM, jual genset portable, jual genset perkins, jual generator listrik dan genset-genset murah lain yang tak kalah kualitasnya.

Untuk Informasi lebih lanjut Hubungi kami sekarang juga:

Website     : carigenset.com
Email         : carigenset@gmail.com
Telephone : 0857 3585 1739 / 0878 3335 8789

Tips Merawat Genset

Mencari genset itu mudah, merawatnya membutuhkan ketelitian dan kedisplinan. Baik genset baru maupun genset bekas, dua-duanya membutuhkan perawatan yang maksimal. Terlebih dengan genset baru, usahkan dari awal mengoperasikannya, Anda sudah sesuai prosedur.

Bila genset baru Anda tidak berdasar pada peraturan saat pengoperasian, kemungkinan besar akan membahayakan keawetan mesin genset baru Anda. Kemungkinan akan terjadi perputaran mesin yang tidak wajar, mesin genset akan kaget karena tidak diatur sesuai porsi.

Bila itu sudah terjadi, ada baiknya apabila Anda segera membiasakan yang baik dan sesuai prosedur. Hal ini semata-mata untuk menjaga mesin genset Anda, baik genset murah, genset mahal, genset Honda, genset Krisbow, genset portable, genset perkis, genset tanpa BBM.

Karena bagaimanapun juga, semahal apapaun mesin genset Anda, sebagus merk genset Anda seperti genset Honda, genset Yamaha, Genset Krisbow,  genset baru jika tidak dirawat dengan baik tentu tidak akan bertahan lama.

Berikut ini cara merawat mesin genset segala jenis mulai dari genset silent, genset rumah tangga, genset bekas, genset murah, genset Honda, genset perkins, genset portable dengan tiga tahap besar perawatan.

A. Tahap Pra Pengoperasian Mesin

1. Pastikan Peletakan Genset di Daerah yang Kering dan Datar

Ketika Anda ingin mengoperasikan genset baikgenset baru ataupun genset bekas, usahakan tempat yang Anda gunakan benar-benar datar. Hal ini tentu saja untuk menjaga kestabilan genset Anda ketika dihidupkan ataupun dalam keadaan mati.

Selain datar, pastikan juga tempat yang Anda gunakan adalah tempat yang memiliki landasan kuat. Pondasi yang tidak kuat sudah tentu akan mengakibatkan kerusakan genset Anda, baik dari segi keamanan, keawetan maupun kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Mengenai point pertama ini, semua genset berlaku baik genset baru, genset bekas, genset murah, genset tanpa BBM, genset perkins, genset portable, genset rumah tangga, genset silent dan jenis genset lainnya.

2. Periksa Bahan Bakar

Sebelum Anda menggunakan genset baru ataupun genset bekas, pastikan bahwa bahan bakar Anda sudah cukup untuk melakukan pengoperasian. Hindari pengoperasian tanpa pengecekan bahan bakar mengingat hal ini sangat penting dilakukan.

Hindari hal-hal yang berdampak pada rusaknya mesin genset seperti kehabisan bahan bakar ataupun oli. Ada baiknya apabila Anda membeli genset, tanyakan kepada penjual genset, baik yang jual genset silent, jual genset portable, jual genset rumah tangga, jual genset perkins atau genset lainnya perihal bahan bakar maupun oli terbaik.

Jangan sungkan untuk meminta contoh pada penjual genset apabila Anda benar-benar tidak paham ataupun minim wawasan mengenai oli genset.

3. Ganti Spare Part yang Sudah Aus

Point ini adalah point yang seringkali terjadi. Pasalnya, ketika salah satu spare part genset aus, sering kali tidak segera diganti. Hal ini menyebabkan kerja seluruh komponen mesin genset bekas maupun genset jenis lainnya seperti genset portable menjadi tidak optimal.

Oleh karena itu, alangkah baiknya bila sebelum pengoperasian dimulai selalu cek kondisi spare part mesin genset untuk genset yang lebih awet. Karena jika tidak, salah satu komponen yang aus akan mempengaruhi kinerja komponen mesin lainnya yang mengakibatkan mesin genset cepat rusak.

4. Gunakan/Ganti Oli Mesin Mesin Terbaik

Terkait penggunaan oli pada mesin genset, hal yang perlu diperhatikan adalah kapasitas oli itu sendiri. Maksudnya, gunakan oli sesuai kapasitas mesin genset, jangan terlalu berlebihan namun juga jangan sampai kurang.

Ketika pengecekan berlangsung baik saat sudah ada ataupun dengan penjual genset, Anda dapat memeriksa kondisi oli mesin. Apabila oli mesin Anda sudah terlihat sangat kental, untuk menjaga dan merawat mesin sebaiknya Anda menggantinya dengan oli terbaik.

5. Buatlah Sirkulasi Udara

Salah satu ciri kerja mesin genset adalah mesin menjadi panas. Salah satu penyebab panasnya mesin ialah mesin beroperasi di tempat yang tertutup. Oleh sebab itu, untuk menjaga kestabilan mesin, perlu adanya ventilasi udara.

Adapun ventilasi ini berfungsi sebagai tempat keluarnya asap ataupun udara dari panas radiator agar tidak terjadi aliran balik. Hal ini sangat penting bagi genset rumah tangga maupun genset lainnya yang bersifat konsumsi pribadi seperti genset mini maupun genset silent.

6. Hindari Air Terhadap Bagian Listrik

Utamakan keselamatan nyawa Anda. Kiranya slogan tersebut merupakan salah satu slogan utama dalam pengoperasian mesin. Ya, keselamatan nyawa Anda adalah segala-galanya.

Mengenai tips ini, sering di berbagai kejadian mungkin Anda menemukan beberapa kejadian mengenai hubungan singkat. Salah satu penyebabnya adalah bagian terminal output mesin genset Anda terkena air.

Bila itu yang terjadi, maka kebal control atau yang sering disebut instrument dan generator pada mesin Anda akan mengalami hubungan singkat. Oleh sebab itu, hindarkan mesin di tempat yang aman bila terjadi kebocoran hujan ataupun genangan air.

Tidak hanya ketikagenset beroperasi, ketika genset berada di Toko Penjualan genset ataupun tidak sedang jual genset (sudah dipesan) harus dihindarkan dari air.

7. Sistem Grounding

Hal lain yang bermanfaat terkait perawatan berbagai mesin genset baik genset perkins, genset portable, genset rumah tangga, genset tanpaBBM, genset murah, genset silent ialah menerapkan system grounding. Sistem grounding adalah sebuah upaya mengalihkan kelebihan aliran listrik ke tanah  sebab terjadi kelebihan arus listrik dari medan magnet.

Selain untuk menghindari sengatan listrik, manfaat dari sistem grounding ini juga dapat memperkecil suara mesin genset menjadi lebih halus. Tentu saja bagi pengguna mesin genset jenis non-silent.

Jika Anda belum paham mengenai hal ini, Anda dapat berkonsultasi kepada kami penjual genset segala jenis meliputi jual genset portable, jual genset mini, jual genset Honda, Jual genset rumah tangga, jual genset silent, jual generator listrik jual genset baru.

Atau Anda juga dapat berkonsultasi dengan penjual  genset baik penjual genset via telephone, internet, maupun penjual genset yang berada di kota besar sepertijual genset Jakarta dan jual genset Surabaya.

8. Pasanglah Kabel dengan Baik dan Benar

Demi menghindari hubungan singkat yang disebabkan kabel mesin genset, sepatutnya Anda juga memperhatikan pemasangan kabel power. Kabel power ini juga terdapat di berbagai jenis mesin genset seperti genset Honda, Genset perkins,genset portable, genset silent, dan genset-genset lainnya.

Sebelum memasang kabel power, bacalah terlebih dahulu petunjuk pemasangan yang terletak pada sticker di terminal output. Biasanya, penjual genset pun akan memberikan Anda buku petunjuk mengenai hal ini. Kencangkan setiap kabel yang telah di pasang, cek selalu dan jangan sampai sedikitpun renggang.

Bila takada, Anda menanyakannya secara langsung kepada penjual genset, karena penjual genset jenis apapun misalnya penjual genset Jakarta, penjual Genset Surabaya, penjual genset dari rumah tangga hingga penjual genset skala industri pasti akan mengetahui pentingnya kabel power.

B. Tahap Pengoperasian

1. Pastikan Tahap Pra Pengoperasian Genset Sudah Anda Lakukan

Benar. Pastikan point-point di pra pengoperasian di atas sudah Anda laksanakan dengan sebaik-baiknya. Ada satu hal pun yang terlewat akan berakibat fatal, baik untuk keselamatan jiwa Anda maupun untuk mesin genset baru atau genset bekas jangka panjang.

2. Kuasai Seluk-Beluk Pengoperasian Genset

Sebelum Anda benar-benar menghidupakan mesin genset, pastikan bahwa Anda sudah menguasai terkait seluk beluk mesin genset. Seluk-beluk tersebut dapat berupa karakteristik genset baru, genset bekas, genset murah, genset tanpa BBM, genset silent, genset portable, genset perskins hingga genset rumah tangga.

Bila belum, saya sarankan untuk jangan segan-segan meminta bantuan kepada seseorang yang sudah ahli, ataupun menyewa operator sendiri. Adapun untuk penyewaan operator Anda dapat mencari referensi dari pihak yang jual genset. Baik jual genset model perskin, jual genset silent, jual genset rumah tangga, jual genset Honda, dan jual genset portable.

Bila Anda dalam keadaan terdesak,  Anda bisa memanfaatkan buku petunjuk yang ada terkait prosedur menghidupkan mesin genset. Atau, Anda dapat melihat video di youtube untuk benar-benar meyakinkan bahwa apa yang Anda lakukan sudah sesuai prosedur.

3. Lakukan Pemanasan Genset

Seperti pemain sepakbola, para pemain membutuhkan pemanasan. Ya meskipun mereka adalah pemain yang setiap hari pemain, mereka tetap melakukan pemanasan. Pemanasan bertujuan untuk menjamin keamanan di atas kenyaman dalam mengoperasikan mesin genset baru maupun bekas.

Oleh sebab itu, segala jenis genset meliputi genset Honda, genset perkins, genset portable, genset rumah tangga, genset silent, genset baru maupun genset bekas semua membutuhkan pemanasan. Dalam hal mesin, pemanasan berfungsi sebagai pengantar gerak mesin sehingga mesin tidak kaget dan cepat rusak.

Tiba saatnya Anda menghidupakn genset. Di tahap awal, lakukan langkah penarikan tuas seperlunya saja. Langkah ini untuk memancing bahan bakar ikut naik dan merata. Apabila sudah dilakukan tarikan tuas seperlunya, Anda bisa menariknya dengan tarikan yang kuat agar mesin genset Anda hidup.

4. Fokuslah Saat Mengoperasikan Mesin

Saat pengoperasiannya, ada beberapa operator yang meninggalkan mesin genset dalam keadaan hidup. Bila itu Anda lakukan, lebih baik Anda harus detail memeriksa dari langkah pertama untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Cobalah sesekali melihat kondisi mesin genset Anda yang hidup, jangan sampai Anda kehabisan bahan bakar ataupun kondisi-kondisi lain yang merugikan lingkungan dan mesin genset Anda.

Namun bagaimanapun juga, karena keadaan mesin hidup sebaiknya ada operator yang senantiasa standby. Jika hal tersebut tidak memungkinkan bagi Anda, Anda bisa menyewa operator khusus sehingga keselamatan kerja benar-benar terjamin.

5. Matikan Genset

Apabila mesin genset Anda mendadak mengalami getaran yang hebat, suara mesin yang tidak normal, terdengar kasar atau kinerja mesin genset Anda tersendat-sendat lebih baik matikan segera mesin genset Anda.

Periksa kembali mesin genset Anda, apabila hanya terjadi kesalahan kecil dan bukan dari factor mesin Anda bisa menghidupkannya kembali. Namun jika faktor dari mesin paling mendominasi, Anda lebih baik membawa ke service center terdekat.

6. Hindari Beban Berlebih

Hal yang perlu Anda garisbawahi mengenai mesin genset adalah dalam hal jangka panjangnya bukan pemaksimalannya. Maka dari itu, jangan berikan beban yang berlebihan pada mesin genset Anda, apalagi bila pemberian beban tersebut secara bersamaan.

Semua mesin genset perlu perlakuan yang sama dalam hal penambahan beban, karena genset baru, genset bekas, genset silent, genset perkins, genset portable, genset Honda, genset rumah tangga masih dalam kategori mesin mekanik.

Gunakan mesin genset sesuai kapasitasnya, apabila beban Anda terlalu banyak, maka langkah yang ditempuh adalah menambah sedikit demi sedikit beban yang telah ada.

7. Berhati-hatilah Terhadap Kebakaran

Ketika Anda menghidupkan mesin genset, tempatkan mesin genset Anda di tempat yang jauh dari api. Hal ini mengingat bahan bakar serta minyak merupakan bahan bakar yang mudah terbakar.

Jagalah lingkungan di sekitar mesin genset, tempatkan pada tempat khusus yang tidak ada kemungkinan seseorang secara sembarangan menggunakan api dalam setiap aktivitasnya.

C. Tahap Pasca Pengoperasian

1. Jagalah Kebersihan Genset

Setelah memasuki tahap pra pengopersian, pengoperasian, tahap perawatan mesin genset selanjutnya adalah tahap pasca pengoperasian.

Di tahap pasca pengoperasian, hal mendasar yang pertama kali dilakukan setelah mematikan mesin genset adalah memastikan kebersihan mesin. Agar mesin genset terawat dan dapat digunakan dalam jangka panjang, Anda harus benar-benar jeli membersihkannya.

Anda dapat menggunakan bantuan kompresor sebagai alat pembersih debu-debu yang melekat pada mesin genset. Usahakan bersih di setiap sudut-sudut hingga dalam mesin yang rawan terkena debu.

Karena mesin akan selalu digunakan, mesin Andabenar-benar harus terbebas dari minyak pelumas maupun dariceceran bahan bakar. Gunakan pembersih usap pelumas khusus untuk membersihkan mesin sekaligusmembersihkan pelumas yang sudah kotor.

2. Lakukan Perawatan Secara Teratur Meskipun Tidak Digunakan

Demi menjaga keawetan mesin, lakukan perawatan mesin dengan menghidupkan mesin genset 3 hari sekali. Hal ini sangat penting demi menjaga mesin yang berkarat juga menjaga kestabilan mesin.

Meskipun mesin genset Anda jarang digunakan, jangan sampai mesin genset Anda terlalu lama menganggur. Rutinkan pemanasan agar mesin senantiasa stabil dan tidak mengalami kerusakan ketika mendadak kembali digunakan.

3. Merawat Kabel Instrument

Sebelum Anda meningglkan mesin genset Anda, periksa kembali berkas-berkas mesin Anda. Misalnya kelengkapan kabel instrument, atau komponen-komponen kecil baik dari bawaan maupun pendukung mesin genset.

Hal ini harus terus dilakukan agar jika mesin genset digunakan kembali tidak ada komponen yang hilang, atau lupa menaruhnya. Jangan biarkan kelalalian kecil Anda menghambat diri Anda sendiri.

Untuk Informasi lebih lanjut Hubungi kami sekarang juga:

Website     : carigenset.com
Email         : carigenset@gmail.com
Telephone : 0857 3585 1739 / 0878 3335 8789

Tips Memilih Genset Baru

Saat pertama kali pikiran Anda terbesit untuk mencari genset baru tidak lain untuk memenuhi kebutuhan. Anda mungkin akan memilih genset rumah tangga untuk keperluan rumah tangga, genset portable seperti yang sering kita jumpai saat ini, genset tanpa BBM atau genset gas maupun genset skala besar untuk kebutuhan bisnis Anda.

Mungkin Anda juga akan berpikir mengenai harga jual genset, cenderung ke genset dengan harga jual genset murah, atau jual genset harga mahal. Barangkali juga Anda akan terbesit apakah harga jual genset juga akan mempengaruhi kualitas genset.

Baiklah, kali ini carigenset.com akan membahas bagaimana cara memilih genset mulai dari nol.

1. Prioritaskan Jenis Kebutuhan

Hal pertama kali yang harus Anda perhatikan adalah terkait kebutuhan mendesak yang Anda perlukan. Jangan sampai ketika Anda membeli genset baru, kebutuhan Anda sendiri malah tidak terpenuhi. Barangkali karena daya kurang atau memang terlalu besar. Karena idealnya, daya genset dikatakan baik sesuai kebutuhan bila daya lebih dari 30%.

Mengapa 30%? Sebab, dengan adanya penambahan daya untuk cadangan apabila ada tambahan-tambahan alat-alat baru yang memerlukan listrik. Selain itu juga untuk menjaga keawetan mesin agar tidak mudah habis atau habis di tengah pengoperasian genset.

Jenis genset pada umumnya terbagi menjadi dua jenis yakni standby genset dengan portable genset.

Standby genset adalah jenis genset yang Anda pasang tanpa perlu memindah-mindahkannya lagi. Dalam artian, genset tersebut akan selalu tersedia di tempat yang tetap ketika terjadi pemadaman listrik.

Jenis genset ini biasanya non-BBM, yakni dengan genset bahan bakar gas. Meskipun harga jual genset jenis genset standby ini tergolong jenis genset mahal, namun kelebihan yang di dapat jika menggunakan genset ini menggunakan starter. Jadi tinggal pencet tombol.

Kelebihan jenis genset baru ini selain mudah mengoperasikannya juga terdapat tombol otomatis. Kegunaan tombol otomatis ini diperlukan ketika listrik padam, swich akan otomatis menutup aliran listrik. 10 detik membuka aliran listrik, 10 detik kemudian listrik menuju ke arah listrik yang padam sehingga hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 detik untuk menunggu listrik Anda menyala kembali.

Kelebihan yang lain, ketika Anda menggunakan genset baru ini adalah karakter suaranya yang tidak terlalu keras. Bahkan bisa dikatakan silent karena jenis genset baru ini ditempatkan di ruangan tertutup dan benar-benar terjaga dari lingkungan yang kurang mendukung.

Dibalik kelebihan jenis genset baru ini tentu juga terdapat kekurangan, di antaranya harga jual genset yang mahal. Harga jual genset ini juga beralasan karena layanan yang diberikan sangat memudahkan dan menjamin keamanan.

Selain harga jual genset yang lumayan, genset baru ini juga memiliki kekurangan tidak bisa di bawa di semua tempat. Otomatis bila Anda menginginkan genset yang di luar, tentu Anda harus membeli atau menyewa genset. Sebab, telah dikatakan di awal bahwa jenis harga genset mahal ini memang senantiasa standby di satu tempat dan tidak bisa dipindah-pindah.

Jenis genset portable

Beranjak pada jenis genset kedua. Jenis genset yang kedua ini tentu sudah sering kita temui di kampong halaman ataupun di tempat-tempat umum. Oleh sebab itulah, genset ini sangat terkenal bahkan menjadi rujukan masyarakat di Indonesia.

Hal tersebut disebabkan karena harga jual genset yang terjangkau juga harga jual genset jenis ini menjadi back up kegiatan sehari-hari masyarakat di Indonesia.

Apabila Anda sudah yakin menjatuhkan pilihan Anda pada jenis genset ini, Anda akan memperoleh keuntungan dari genset portable ini. Tentu saja keuntungan-keuntungan jenis genset portableini juga berawal dari mengapa kita membutuhkan jenis genset dan untukapa kebutuhan jenis genset ini akan dioperasikan.

Secara kelebihan, jenis genset portable ini tentu akan berkebalikan dengan jenis genset pertama yang mempunyai harga jual genset yang tinggi. Genset ini mudah di bawa kemana saja Anda perlukan, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Anda tinggal memiilih, membutuhkan genset baru indoor atau genset baru outdoor. Bila membutuhkan genset baru indoor, Anda lebih baik menyakan pada penjual genset untuk menentukan genset yang silent.

Sebaliknya, jika Anda memerlukan genset di outdor, Anda bisa memilih jenis genset portable. Dalam hal suara, karena biasanya adalah event yang besar tidak masalah.

2. Hitung Kebutuhan Daya Listrik

Setelah Anda megetahui genset sesuai yang Anda butuhkan, sesuai harga jual genset, dan sesuai prioritas, selanjutnya Anda perlu menghitung daya secara detail agar genset baru yang Anda tentukan mencapai hasil maksimal.

Ketika Anda memutuskan genset baru, pastikan bahwa dasar hitungan daya listrik Anda bukanlah yang tertera persis seperti yang terpasang di rumah Anda. Anda perlu sedia payung sebelum hujan apabila kedepannya terjadi hal-hal darurat berkaitan dengan kebutuhan mesin.

Barangkali Anda sering melaksanakan pesta kecil ataupun besar, maupun dari hal-hal kecil seperti penambahan alat-alat rumah tangga seperti kulkas, TV, AC dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, demi kelancaran kebutuhan Anda, lebihkan daya genset yang akan Anda beli. Paling tidak 20 sampai 30% agar ketersiaan listrik Anda senantiasa tercukupi. Lebih jelasnya, marilah kita kalkulasikan hitungan daya yang Anda butuhkan jika ada beberapa barang ataupun ketika daya listrik sudah Anda ketahui.

Hal yang perlu diluruskan adalah mengenai satuan KVA (Kilo Volt Ampere). Banyak yang beranggapan bahwa 1 KVA itu sama dengan 1000 watt. Padahal, 1 KVA sebenarnya 800 watt atau setara dengan 0,8 KW.

Maka, ketika daya listrik yang terpasang di rumah Anda itu mencapai 5 .000 watt, maka tinggal dibagi dengan  800 watt. Jadi, 5.000/800 hasilnya 6.25 KVA.

3. Perhatikan Spesifikasi Genset

Kembali ke awal, agar daya listrik Anda mempunyai cadangan daya, maka hal yang harus dilakukan adalah menambah daya listrik sebesar 20 sampai 30% pada genset yang akan Anda beli.

Mengapa penambahan daya genset yang Anda beli harus di tambah atau cari genset yang dayanya lebih besar dari daya yang telah terpasang di rumah Anda? Hal ini terkait spesifikasi daya. Ya, Anda bisa membayangkan power bank, meskipun spesifikasi menyebutkan dayanya mencapai 13.000 mAh, namun daya sebenarnya tidak mencapai sebesar itu. Bisa jadi di bawah 80% atau bahkan lebih.

Maka dari itu, jangan terpatok pada kapasitas rated power/prime output, karena biasanya dalam satuan KVA (daya real yang dapat di supply oleh genset) bisa berkurang. Maka pastikan ketika Anda membeli genset, kemampuan output maximal KW genset sebesar 80%. Andaikata kapasitas 625 KV maka sebenarnya genset hanya mampu maximal mengalirkan daya listrik sebesar maximal 500 KW.

4. Pilih Bahan Bakar yang Sesuai

Demi mempermudah pengoperasian genset Anda, usahakan dalam membeli genset baru, Anda perhatikan bahan bakar yang akan Anda gunakan. Tentu saja yang diharapkan adalah bahan bakar yang mudah ditemukan dan sangat terjangkau.

Saat ini, ada beberapa tipe genset yang menggunakan bahan bakar berbeda-beda. Ada genset yang menggunakan bahan bakar bensin, solar, gas, urine hingga bahan bakar terjangkau seperti air. Nah, seandainya genset Anda adalah genset yang bisa menggunakan bahanbakar yang mudag tentu itu lebih baik karena akan mempermudah kinerja Anda dalam mengoperasikan genset.

5. Pilih Penjual Genset yang Memberikan Pelayanan Terbaik

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli genset sesuai kebutuhan Anda, Anda perlu memastikan bahwa pelayanan dari penjual genset sangat baik. Adapun karakteristik pelayanan yang baik penjual genset pada pembeli yakni pelayanan ramah, standby menerima Tanya jawab seputar cari genset, jual genset, menyediakan garansi sesuai spesifikasi produk dan memiliki tim teknis tersendiri.

Mengapa hal di atas harus ada pada setiap penjual genset? Sebab penjual genset adalah pihak yang merekomendasikannya kelayakan mesin genset, dengan demikian penjual genset akan lebih mengerti dan memahami terkait produk jual genset dan seluk beluk mesin genset.

Dengan demikian, harapan terbesarnya adalah pembeli atau orang yang cari genset merasa aman dan nyaman dengan pihak penjual genset. Seandainya Anda membutuhkan genset, Anda pun dapat mencarinya di distributor terbesar genset carigenset.com yang telah teruji baik kualitas mesin maupun pelayanan terbaiknya.

Untuk Informasi lebih lanjut Hubungi kami sekarang juga:

Website     : carigenset.com
Email         : carigenset@gmail.com
Telephone : 0857 3585 1739 / 0878 3335 8789